Akses Jalan Bendungan Sipogas ke dusun Sei Bungo sudah Dilalui Kendaraan

10 Feb 2020, 09:48:46 WIB

By Ari Fijri

Akses Jalan Bendungan Sipogas ke dusun Sei Bungo sudah Dilalui Kendaraan
Alat berat Dinas PUPR Rohul lakukan 7 km jalan ke Dusun Sungai Bungo, Sialang Jaya, Rambah. Kini jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat.

SUNGAI BUNGO - Jalan sepanjang 7 KM dari kawasan wisata Bendungan Sipogas hingga ke dusun Sei Bungo, desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah, kini sudah bisa dilintasi kendaraan.

Jalan menuju Sei bungo ini kini sudah bisa dilewati hingga ke pemukiman warga. Sebelumnya, jalan ini sulit dilalui kendaraan roda dua dan empat. Setelah dilakukan perbaikan oleh Dinas PUPR Rohul melalui dana swakelola, kini jalan sudah bagus dan bisa dilalui kendaraan roda dua bahkan mobil.

Kepala Dinas PUPR Rohul Anton. ST. MT yang dikonfirmasi Minggu (9/2/2020) mengaku, pihaknya sudah menurunkan empat unit alat berat, 1 unit eskapator, 1 unit beko lode, 1 unit geleder dan 1 unit bomag.

"Alat berat sudah dioperasikan, sehingga kita lakukan perbaikan jalan hingga ke pemukiman masyarakat Sungai Bungo sepanjang 7 km," kata Anton.

Kepala Desa Sialang Jaya, Yuherman Daulay mengatakan, dengan adanya perbaikan jalan ke Sungai Bungo, murni usulan masyarakat. Perbaikan sudah lama diidamkan masyarakat akhirnya kesampaian juga.

"Atas nama pemerintah Desa Sialang Jaya, kita berterima kepada Bupati Sukiman dan Dinas PUPR, yang sudah merespon aspirasi masyarakat di Sungai Bungo. Karena itu sudah lama diidamkan masyarakat," sebut Yuherman Daulay.

Tokoh masyarakat Sungai Bungo Irzan Hasibuan didampingi RW, Lasmin Hasibuan, mengaku bangga terhadap Bapak Bupati Sukiman, yang cepat tanggap  terhadap keluhan masyarakat di Sei Bungo.

Jalan menuju Sei Bungo sering terjadi longsor, sehingga jalan tidak bisa di lewati kendaraan apa lagi jalan itu satu satunya urat nadi untuk menjual hasil pertanin dan perkebunan masyarakat.

Baca Juga :

"Kini jalan sudah bisa dilewati kendaran,  kami mewakili masyarakat berharap Bupati mennjau jalan tersebut. Jarena kami mau bertemu langsung dengan beliau", kata Irzan. (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda