99 Orang P3K Lulus tahun 2019 terima SK

07 Mar 2021, 17:38:53 WIB

By Ari Fijri

99 Orang P3K Lulus tahun 2019 terima SK
Sekda serahkan SK 99 orang P3K tahun seleksi 2019

Rohultoday.ID - Setelah cukup lama tertunda, akhirnya 99 orang yang dinyatakan lulus pada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2019, Selasa (2/3/2021) menerima SK.

Diserahkan oleh Sekda Rohul H. Abdul Haris S.Sos M.Si yang mewakili Bupati Rohul H. Sukiman.

Dalam pidatonya, Sekda Abdul Haris sampaikan ucapan selamat kepada 99 orang pegawai P3K.

"Seluruh P3K yang hari ini menerima SK merupakan pegawai honorer yang sudah lama mengabdi, baik sebagai guru, tenaga penyuluh di Tanaman Pangan termasuk peternakan dan Perkebunan",

"Jadi kita berharap mereka bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Hak mereka sama dengan PNS atau ASN, cuma tidak ada dana pensiunnya", kata Abdul Haris

Lanjut Sekda, 99 PPPK yang hari ini menerima SK sesuai dengan kedudukan dari PPPK yang sudah diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang ASN, di mana P3K adalah merupakan ASN sehingga PPPK diharapkan bisa menjaga etika profesi sebagai ASN dan juga bisa meningkatkan kinerja.

Ketika ditanya kemungkinan Pemkab mengangkat honorer jadi PPPK, Sekda menjelaskan salah satu yang dilakukan oleh pemerintah untuk peningkatan status pegawai yaitu pengangkatan P3K.

Meskipun demikian, Pemkab mengangkat PPPK ini tetap atas regulasi yang ada dan sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat.

Baca Juga :

Namun, secara bertahap kedepan akan dilakukan peningkatan status rekan-rekan yang hari ini belum masuk menjadi ASN P3K sehingga nanti bisa selesai yang dilaksanakan.

Sementara itu dalam laporannya, Kepala BKPP Rohul H. Fhatanalia Putra mengatakan, awalnya jumlah data eks tenaga honorer K2 yakni 232 orang, pelamar yang mendaftar di P3K sebanyak 215 orang, peserta lulus ujian P3K 99 orang, dan peserta tidak lulus ujian PPPK 116 orang.

"Penerima petikan keputusan P3K untuk Golongan IX 66 orang, Golongan VII 7 orang dan golongan V 26. 99 orang P3K ini nantinya, 51 orang bertugas di Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura 45 orang, Dinas Peternakan dan Perkebunan 3 orang," ungkap Fhatanalia. (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda