2 Jenis Perlindungan Asuransi Mobil, Ini perbedaan

15 Mar 2019, 15:20:39 WIB

By Ari Fijri

2 Jenis Perlindungan Asuransi Mobil, Ini perbedaan
Ilustrasi Asuransi Mobil

Rohultoday.ID - Saat ini, bagi Anda pemilik kendaraan bermotor roda empat atau mobil menjadi suatu hal penting untuk memiliki asuransi dengan kendaraan Anda.

Nah, sejauh ini ada 2 Perlindungan Asuransi yang paling umum, yaitu All Risk (Komprehensif) dan Total Loss Only (TLO). Untuk itu, mari pahami dua jenis perlindungan asuransi untuk kendaraan Anda. 

Meskipun, Perlindungan Asuransi sudah ada disaat Anda membeli kendaraan bermotor, tidak ada salahnya untuk kembali menimbang dan memikirkan tentang Perlindungan Asuransi Kendaraan Anda saat ini.

Kedua jenis perlindungan asuransi ini pun sangat berbeda. Berikut sedikit deskripsi tentang kedua jenis Perlindungan Asuransi ini :

All Risk

Asuransi Mobil All Risk(Komprehensif) adalah jenis asuransi yang menjamin kendaraan dari risiko terhadap kerugian/ kerusakan sebagian atau total yang disebabkan oleh semua risiko, sejauh tidak dikecualikan dalam polis.

Kerusakan parsial yang dimaksud adalah kerusakan ringan atau kejadian umum karena ditabrak kendaraan lain, patah spion, lampu pecah, dan lain sebagainya. Jenis Asuransi All Risk ini juga menjamin perlindungan terhadap pencurian.

Total Loss Only

Asuransi mobil Total loss only (TLO) adalah asuransi yang hanya menjamin mobil dari risiko kerugian / kerusakan keseluruhan.

Kerugian total hanya jika diperkirakan bahwa biaya perbaikan mobil sama dengan atau lebih besar dari 75% dari harga kendaraan sesaat sebelum kerugian. Dan, asuransi ini menjamin kerugian jika kehilangan kendaraan karena dicuri.

Baca Juga :

    Rekomendasi Untuk Anda