1200 KK warga di 5 Dusun desa Mahato belum Menikmati Listrik PLN

15 Jun 2019, 20:12:28 WIB

By Ari Fijri

1200 KK warga di 5 Dusun desa Mahato belum Menikmati Listrik PLN
Ilustrasi belum ada listrik PLN

MAHATO, Rohultoday.ID - Sekitar 1200 kepala keluarga (KK) di 5 dusun di Desa Mahato, kecamatan Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) belum menikmati penerangan listrik PLN.

Paino salah satu warga RT 013, RW 06 Simpang Jonder dusun Harapan Jaya mengatakan bahwa sejak 10 tahun berdomisili di daerah itu, ada sekitar 400 rumah di kawasan itu belum menikmati listrik PLN.

"Hingga saat ini, kami belum menikmati penerangan listrik PLN. Berharap, Pemerintah Kabupaten Rohul dapat mengakomodir keinginan masyarakat untuk dapat menikmati penerangan listrik yang kami inginkan sejak lama, "kata Paino, Kamis (06/ 13/2019).

Lihat Juga : Dibangun Tahun ini, Jembatan sungai Pisangkolek Jadi Prioritas Pemkab Rohul

Kemudian, untuk menikmati listrik dari PLTD, warga juga harus membayar Rp. 500 ribu hingga Rp. 800 ribu setiap bulan.

"Warga di sini masih menggunakan penerangan PLTD, kami membayar untuk PLTD, dan itupun lampu-lampu hanya pada malam hari, dari jam 6:00 sore sampai jam 6:00 pagi. Jadi kami berharap Bupati Rohul H. Sukiman mencari penyelesaian temukan solusinya agar kita bisa menikmati lampu PLN, "kata Paino.

Lihat Juga : Transit di Batam, JCH Rohul 2019 berangkat dari Embarkasi Antara Pekanbaru

Kepala desa Mahato Firiadi mengakui DAN membenarkan bahwa ada sekitar 1200 keluarga di 5 desa di komunitasnya yang belum memasuki lampu listrik PLN hingga saat ini.

Baca Juga :

"Sekitar 1200 KK di 5 dusun, yaitu Pasir Putih, Simpang Jonder Harapan Jaya, Bangun Sari, Suka Jadi dan Simpang Enam, belum masuk listrik PLN. Kami berharap ada solusi dari Pemerintah Kabupaten Rohul, "kata Firiadi. (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda