Tunggu Pelanggan, Pengedar Sabu di RTB Diringkus Polisi Rohul

10 Okt 2019, 09:10:02 WIB

By Ari Fijri

Tunggu Pelanggan, Pengedar Sabu di RTB Diringkus Polisi Rohul
Pengedar Sabu di RTB ditangkap Polisi Rohul

PASIR PANGARAIAN - RS (22) warga Desa Rambah Tengah Barat (RTB), Kecamatan Rambah, diringkus anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Rokan Hulu (Rohul), Senin (7/10/2019) sekitar pukul 21.48 Wib, saat menanti calon pembeli.

Bahkan, anggota Satres Narkoba Polres Rohul juga berhasil menyita barang diduga narkotika jenis sabu sekitar 40 gram, juga hand phone Samsung hitam dari tangan terlapor RS.

RS‎ mebgakui bahwa barang haram itu rencananya akan dijual ke seseorang yang indentitasnya sudah dikantongi aparat Kepolisian. Sebelum sempat terjual, RS ditangkap anggota Satres Narkoba Polres Rohul.

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK, melalui Paur Humas IPDA Feri Fadli, SH, mengakui, setelah ditangkap dan diinterogasi, RS mengaku diduga sabu ini akan dijualnya ke seseorang atas suruhan seseorang yang diduga bandar Narkoba inisial E yang kini buron.‎

"Identitas terduga pemesan juga sudah dikantongi Polisi," jelas IPDA Feri, Rabu (9/10/2019) sore.

Baca Juga : Hadiri Pengajian Akbar NU, Bupati Sukiman Janji Bangun Desa Sikebau Jaya

Penangkapan RS jelas IPDA Feri, berawal dari informasi masyarakat yang resah dengan maraknya peredaran narkotika di Desa Rambah Tengah Barat.

Informasi itu ditindaklanjuti Kasatres Narkoba Polres Rohul AKP Masjang Efendi. kemudian, pada Senin malam, dengan memerintahkan anggota melakukan penyelidikan di Desa Rambah Tengah Barat, Kecamatan Rambah.

Baca Juga :

Saat penyelidikan, polisi mendapat informasi bahwa akan ada transaksi narkotika di salah satu jembatan di Desa Rambah Tengah Barat.

Dari Pengintaian yang dilakukan, sebit PDA Feri, anggota Satres Narkoba Polres Rohul melihat seorang pria tak dikenal sedang berdiri di salah satu jembatan di Desa Rambah Tengah Barat dengan gerak-geriknya yang mencurigakan.‎

Baca Juga : Tabrak Trailer Berhenti, Sopir Travel Asal Padang Meninggal di Simpang Kumu

Setelah didekati, pria yang belakangan diketahui inisial RS ini sempat berusaha kabur, namun berhasil ditangkap anggota Satres Narkoba Polres Rohul.‎

"Pria itu sudah diamankan dan dibawa ke Mapolres Rokan Hulu untuk ditindaklanjuti," ucap Paur Humas Polres Rohul, IPDA Feri Fadli. (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda