Terduga Bandar dan Pengedar Sabu asal Ujung Batu ditangkap Polisi di Rambah Samo

30 Okt 2019, 03:00:14 WIB

By Ari Fijri

Terduga Bandar dan Pengedar Sabu asal Ujung Batu ditangkap Polisi di Rambah Samo
Ilustrasi pengakapan pengedar dan bandar sabu di Ujung Batu

PASIR PENGARAIAN - Seakan tiada henti peredaran narkotika jenis sabu terus semakin menjadi-jadi. Kali ini personil Polsek Rambah samo berhasil gagalkan transaksi barang haram ini di Ujung Batu.

Tepatnya di Jalan Lintas, antara perbatasan Sei kuning-Desa Pematang tebih Kecamatan Ujung Batu, operasi yang dilakukan pada Jumat (2019/10/26) Malam itu berhasil meringkus dua terduga pengedar sabu, AP alias MOTAN (27) dan BD (24).

Keduanya ini merupakan warga desa Ngaso, Kecamatan Ujung Batu. Polisi mengambil barang bukti berupa dua bungkus sabu, handpone, dan sepeda motor Honda Supra X yang digunakan untuk mengantarkan paket sabu kepada pembeli.

Hasil pengembangan dari kasus ini, polsek Rambah Samo juga berhasil menangkap LW juga dikenal sebagai Welci (36), diduga juga berprofesi sebagai pengedar.

Ditegaskan Kapolres Rohul, AKBP Dasmin Ginting yang dikonfirmasi melalui Paur Humas Ipda Ferry Fadli, penangkapan ketiga terduga bandar dan pengedar sabu berawal dari informasi masyarakat yang diterima oleh anggota polisi Rambah Samo.

Baca Juga : Rohul Terbaik 2 kelola DD dan Raih LKPD WTP 2018

Awalnya, Jumat malam, anggota Polsek Rambah Samo menerima informasi transaksi di depan sebuah rumah di jalan antara desa Sei kuning Rambah Samo-Desa pematang tebih Kecamatan Ujung Batu.

Informasi Kemudian disampaikan kepada Kapolsek Rambah Samo, IPTU Dedi Siswanto, dan segera memerintahkan Satuan Reserse Kriminal melakukan penelitian pada lokasi.

Di TKP, anggota Kepolisian Rambah Samo melihat dua orang yang diharapkan berada di depan sebuah bangunan di tepi jalan sedang menunggu seseorang.

Baca Juga :

"Karena gerakan yang mencurigakan mereka segera dihentikan," kata Ipda Feri, Selasa (2019/10/29).

Ketika ditangkap dua orang ini sempat membuang barang bukti ke semak-semak. Setelah pencarian, polisi menemukan dua paket yang berisi diduga sabu dibungkus plastik bening.

Setelah diinterogasi di Mapolsek di Rambah Samo, keduanya mengaku barang haram yang dibuangnya itu bukan miliknya, tetapi milik LW alias Welci, warga Ujung Batu.

Baca Juga : 4 Pria Spesialis Pencuri Ternak Lintas Provinsi dibekuk Polisi Rohul

"Keduanya mengaku hanya sebagai perantara atau pengantar sabu untuk pembeli individu di Rambah Samo," kata Ipda Feri.

Dari keterangan dua pengedar ini, polisi segera memburu terdakwa LW alias Welci. Sabtu (2019/10/26) sekitar 02:00, polisi akhirnya berhasil menangkap LW di rumahnya di Desa Ngaso Kecamatan Ujung Batu.

Dari hasil penggeledahan dirumah LW, polisi menyita barang bukti berupa satu paket besar berisi diduga sabu, sendok plastik dan pipa hisap atau perangkat.

"Kasus ini sekarang masih dalam pengembangan polisi," kata Ferry Fadli. (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda