Rohul Terima Penghargaan Lagi, Predikat Kepatuhan Tinggi atas Standar Pelayanan Publik 2019

30 Nov 2019, 22:43:29 WIB

By Aufaa FR

Rohul Terima Penghargaan Lagi, Predikat Kepatuhan Tinggi atas Standar Pelayanan Publik 2019
Bupati Sukiman menerima penghargaan dari Anggota Ombudsman RI Ninik Rahayu SH MS, di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hulu (Rohul) terima penghargaan lagi. Kali ini penghargaan yang diterima Bupati H. Sukiman pada, Rabu (27/11/2019) kemarin adalah penghargaan atas Prestasi Rohul dibidang Pelayanan Publik dari Ombudsman Republik Indonesia.

Penganugerahan Predikat Kepatuhan Tinggi 2019 dari Ombudsman RI ini diterima Bupati Sukiman, yang diserahkan oleh Anggota Ombudsman RI Ninik Rahayu SH MS, di Hotel JS Luwansa, Jakarta.

Bupati Sukiman, mengucapkan puji syukur dan terima kasih kepada jajaran OPD yang sudah memberikan pelayanan publik terbaik ke masyarakat Rohul, sehingga akhirnya mendapatkan piagam penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi dari Ombudsman RI.

Bupati Sukiman juga sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Rohul, atas doa dan dukungan terhadap Pemkab Rohul selama ini.

Baca Juga : Wagubri Pantau Banjir dan Salurkan Bantuan ke Bonai Darussalam

Apalagi, akhir-akhir ini Rohul sudah meraih sederet penghargaan, baik ditingkat Provinsi maupun Nasional. Hal ini tidak terlepas berkat kerja sama dengan seluruh masyarakat dan OPD dilingkungan Pemkab Rohul.

"Berharap kedepannya, Rohul lebih maju Pada hari kita bersyukur karena mendapatakn Piagam Pengharagaan dengan Predikat Kepatuhan Tinggi atas atas Standar Pelayanan Publik Tahun 2019 dari Ombudsman RI,” kata Bupati Sukiman, didampingi Kadis DPMPTSP Rohul Gorneng S.Sos M.Si, Kadisdukcapil Rohul Syaipul Bahri dan Kasatpol PP dan Damkar Rohul Ridarmanto SIP.

Sukiman katakana, bahwa dirinya akan terus bekerja keras agar tahun depan mendapat penghargaan yang sama. Komitmennya semata-mata tidak mengejar penghargaan saja, tetapi bagaimana mengaplikasi pelayanan prima kepada masyarakat sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Baca Juga :

“Tentu kedepannya saya bersama OPD terus berusaha untuk memberikan yang terbaik, kita akan terus bekerja keras untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Rohul,” janji Sukiman

Baca Juga : Pisah Sambut Camat Rambah Samo, Ini Pesan Adi Irawan kepada Masyarakat

Sementara itu, berdasarkan laporan Ketua Ombudsman RI Amzulian Rifai, dari survei atau penilaian tingkat kepatuhan terhadap standar pelayanan publik tahun ini dilaksanakan terhadap 4 Kementerian, 3 Lembaga, 6 pemerintah Provinsi, 36 pemerintah Kota dan 215 pemerintah Kabupaten, termasuk Kabupaten Rokan Hulu, sedangkan total produk layanan yang disurvei sebanyak 17.717 dan jumlah unit layanan yang disurvei sebanyak 2.366.

Ombudsman RI bertugas lakukan penilaian dan pemeriksaan tingkat kepatuhan terhadap standar pelayanan publik di Kementerian, Lembaga, dan Pemerintah Daerah sesuai dengan Perpres No. 2 Tahun 2015 tentang rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) yang menuntut Pemerintah Pusat dan Daerah untuk mematuhi UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. (ADV/Pemkab Rokan Hulu)

Rekomendasi Untuk Anda