Rohul Resmi buka Rekrutmen CPNS 2019, Untuk Putra Putri Rohul Ini Keistimewaan Bagi Anda

14 Nov 2019, 13:31:08 WIB

By Aufaa FR

Rohul Resmi buka Rekrutmen CPNS 2019, Untuk Putra Putri Rohul Ini Keistimewaan Bagi Anda
Rohul resmi buka Rekrutmen CPNS 2019

PASIR PENGARAIAN - Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Senin (11/11/2019) sore lalu secara resmi mengumumkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemkab Rohul untuk tahun 2019.

Setidaknya, ada 169 formasi yang dibuka. Jumlah tersebut didominasi oleh tenaga pendidik dan kesehatan.

Hal itu dikatakan Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul Helfiskar SH, MH, Selasa (12/11/2019). Dari 169 jumlah formasi yang dibuka, 64 persen atau 109 diantaranya diperuntukkan bagi Tenaga Pendidik khususnya Guru bidang studi dan Guru kelas SD dan SLTP.

Untuk seleksi CPNS tahun 2019, Rohul menerima 169 formasi yang diperuntukkan bagi tenaga Kesehatan, 49 formasi, untuk Kompetensi Kesehatan masyarakat, Apoteker, Dokter Umum, Dokter Gigi, Ners, Farmasi, keperawatan, analis Kesehatan, Tekhnik Radiognostik dan Radioterapi, Tekhnik Rontgen, Tekhnik Radiologi dan kebidanan.

Baca Juga : Meriahkan Hari Dharma Karyadhika, Lapas Pasir Pengaraian Taja Beragam Lomba

Selain itu, untuk tenaga teknis ada 11 Formasi yang dibuka untuk Kompentensi Akademik Teknik Sipil, Budi daya Perairan, Ekonomi Pembangunan, Teknik Informatika, Administrasi Negara dan Ilmu Pemerintahan, Agribisnis, Ekonomi Akuntasi, hukum dan Transportasi Darat.

"Pendaftaran dimulai tanggal 14 November hingga 28 November 2019, melalui pendaftaran online di situs https://sscasn.bkn.go.id," kata Helfiskar.

Tambah Helfiskar, upaya memberikan kesempatan seluas luasnya bagi putra putri Rohul, Bupati Rohul juga telah mengambil kebijakan menetapkan IPK minimal bagi pelamar asal Rohul.

"IPK minimal yang disyaratkan bagi pelamar asal Rohul adalah 2,50, Sementara bagi pelamar yang berasal dari luar Rokan hulu IPK minimal 3,50," ucapnya.

Baca Juga :

Baca Juga : 21 ASN Rohul Ikuti Ujian Sertifikasi Kompetensi Okupasi Skema PPK

Sedangkan untuk persyaratan Administratif lain yang wajib diunggah di Portal SSCASN yakni, Asli Surat lamaran Asli, ijazah dan transkrip nilai asli, Sertifikat Akreditasi perguruan Tinggi dan program Studi terakreditasi dari BAN-PT saat Kelulusan (bagi pelamar yang ijazah/transkrip niai tidak tercantum status terakreditasi).

Lalu pas foto warna terbaru, berlatar belakang merah ukuran 4 x 6, KTP/ surat keterangan sudah melakukan perekaman asli, Surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah yang menerangkan tingkat disabilitas (bagi pelamar disabilitas) dan Surat pernyataan kebenaran dokumen yang diunggah pada portal SSCASN.

Baca Juga : Berada di Komisi VIII DPR RI, Achmad Ingin Percepat Riau Miliki Embarkasi Haji

"Bagi pelamar yang tidak mengunggah dokumen yang dipersyaratkan maka patinia dapat menggugurkan kelulusan administrasi yang bersangkutan," tegasnya.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan informasi resmi terkait seleksi CPNS tahun 2019 bisa di lihat di website BKPP dengan alamat : https://bkpp.rokanhulukab.go.id. selain itu Helfiskar juga menyiapkan nomor layanan informasi di nomor whatsapp 081378830916. (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda