Nono Patria Dilantik jadi Wakil Ketua DPRD Rohul 2019-2024

26 Nov 2019, 14:06:21 WIB

By Ari Fijri

Nono Patria Dilantik jadi Wakil Ketua DPRD Rohul 2019-2024
Ketua PN PasirPangaraian Sunoto, menganbil sumpah jabatan dan melantik Nono Patria Pratama, sebagai Wakil Ketua anggota DPRD Rohul priode 2019- 2024 melalui aisang paripurna DPRD Rohul.

PASIR PENGARAIAN - Nono Patria Pratama dari Fraksi Golkar DPRD Rokan Hulu (Rohul) resmi dilantik menjadi Wakil Ketua DPRD Rohul masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Nono Patria Pratama digelar melalui Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Rohul. Pengucapan Sumpah Janji Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rohul dipimpin Ketua DPRD Rohul Novliwanda Ade Putra ST, didampingi dua Wakil DPRD Rohul lain yakni Hardi Chandra dan M Sahril Topan ST, Senin (25/11/2019).

Rapat paripurna juga dihadiri Bupati Rohul H Sukiman, Forkompinda, Sekda Rohul H Abdul Haris S.Sos, M.Si, Ketua DPD II Partai Golkar Rohul H Sari Antoni SH, MKA LAMR Rohul, mantan Bupati Rohul Ir H Hafith Syukri MM, para pejabat Forkompinda Rohul, para kepala OPD Pemkab Rohuk,juga para alumni Yogyakarta, serta keluarga besar Nono Patria Pratama.

Pelantikan Nono Patria Pratama melengkapi kekurangan pimpinan DPRD Kabupaten Rohul masa jabatan‎ 2019-2024.

Usai pelantikan, dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Rohul Novliwanda Ade Putra, dirinya ucapkan selamat atas dilantiknya Nono Patria Pratama sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Rohul masa jabatan 2019-2024.

Baca Juga : Pakai Sepatu Boat, Bupati Sukiman Pantau Banjir di Pawan dan Salurkan Bantuan

Kata Novliwanda, dengan dilantiknya Nono sebagai Wakil Ketua DPRD Rohul, maka ada dua alumni Yogyakarta yang duduk sebagai pimpinan DPRD Rohul‎, satunya lagi yakni Novliwanda sendiri.

"Kita bangga dan bahagia hari ini pak Nono dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Rokan Hulu, apalagi pelantikannya juga dihadiri para alumni Yogyakarta yang lain," ujar pria yang akrab disapa Wanda,‎ Senin.

Baca Juga :

Novliwanda mengajak, agar Nono yang merupakan seniornya di alumni Yogyakarta untuk membangun Kabupaten Rohul, dan sama-sama mengawasi pemerintahan dan bekerjasama sebagai pimpinan dan mengangkat marwah DPRD Kabupaten Rohul.

Sambutan Bupati Rohul Sukiman,‎ juga mengucapkan selamat kepada Nono Patria Pratama yang mengemban amanah dan telah dilantik pada hari ini sebagai Wakil Ketua DPRD Rohul masa jabatan 2019-2024.

Kata Sukiman, DPRD adalah mitra kerja pemerintah daerah dalam membuat kebijakan daerah, sesuai kewenangan tugas dan fungsi masing-masing.

Baca Juga : Rohul dapat Penghargaan dari Balai Bahasa Riau, Gunakan Bahasa Negara di Ruang Publik

"DPRD dan pemerintah daerah wajib memelihara dan membangun hubungan kerja yang harmonis dan saling mendukung dalam menjalankan tugas dan kewajiban dalam praktek berpemerintahan," ucap Sukiman.

Salah sorang tokoh Masyarakat Rohul dari Ujung Batu, H Edward Idrus yang juga ayah dari Nono Patria Pratama mengaku, dirinya bangga dan terharu‎ anaknya akhirnya bisa dilantik sebagai pimpinan DPRD Kabupaten Rohul dengan perjuangan panjang. (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda