HUT ke-74 HGN 2019, Sekda Rohul Ajak Guru serta PNS agar Kreatif dan Inovatif

03 Des 2019, 01:09:43 WIB

By Ari Fijri

HUT ke-74 HGN 2019, Sekda Rohul Ajak Guru serta PNS agar Kreatif dan Inovatif
Sekda Abdul Haris, memimpin upacara ?HUT ke-74 HGN 2019 di halaman kantor Bupati Rohul.

PASIR PENGARAIAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) H Abdul Haris S.Sos, M.Si, mewakili Bupati Sukiman, mengajak semua guru dan ASN di lingkungan Pemkab Rohul agar bisa lebih kreatif dan inovatif, serta tidak terjebak dengan rutinitas.

Sekda Rohul menyampaikan hal itu saat jadi Inspektur Upacara Peringatan HUT ke-74 Hari Guru Nasional (HGN) 2019 halaman Kantor Bupati Rohul, Senin (02/12/2019) pagi.

Dalam upacara HUT ke-74 HGN 2019 juga diikuti kalangan pejabat teras di lingkungan, pegawai, dan tentunya kalangan guru yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohul.

Sekda juga mengharapkan, di HUT ke-74 HGN 2019 dengan tema " Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul‎", kesejahteraan guru di Kabupaten Rohul terus meningkat.

Namun tentunya secara bertahap, sesuai kemampuan pemerintah daerah (Pemda), dan formasi penerimaan pegawai atau CPNS yang tersedia.

Dalam hal meningkatkan taraf kesejahteraan guru, dikatakan Sekda, Pemda terus mengajak dan mendorong guru maupun PNS di lingkungan Pemkab Rohul untuk terus kreativitas dan berinovasi, sehingga tidak terjebak dengan rutinitas, dan hari ini hal tersebut telah menjadi kebijakan nasional dan tertuang dalam pidato Presiden Joko Widodo.

Sekda Abdul Haris juga menilai, amanat Mendikbud di Hari Guru Nasional sangat luar biasa, dan Pemkab Rohul mengerti betul‎ kreativitas dan inovasi sangat-sangat dibutuhkan pada hari ini oleh para guru maupun PNS.

"Terutama bagi generasi muda kita, dan ini sangat sejalan dengan harapan kita. Semoga nanti seluruh generasi kita yang menamatkan sekolahnya pada setiap tingkatan, mereka memiliki kreativitas dan inovasi-inovasi yang bisa diandalkan di tengah masyarakat kita," harap Sekda Rohul. (Adv/ Pemkab Rokan Hulu)

Baca Juga :

Rekomendasi Untuk Anda