Bupati Rohul Tutup Latsar 174 CPNS Formasi Umum 2018

26 Des 2019, 09:29:59 WIB

By Ari Fijri

Bupati Rohul Tutup Latsar 174 CPNS Formasi Umum 2018
Bupati Sukiman, melepas tanda peserta Latsat CPNS Rohul tanda penutupan Latsar, setelah menjalani pelatihan diikuti 175 CPNS di Rohul.

PASIR PENGARAIAN - Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum tahun 2018, Golongan II dan III dilingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (23/12/2019).

Dalam Latsar kali ini diikuti 174 CPNS. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul dalam pelaksanan Latsar ini bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Riau, dan ditutup Bupati Rohul H Sukiman.

Penutupan kegiatan ini ditandai dengan pelepasan tanda peserta dan penyerahan hadiah kepada lulusan terbaik yang dipusatkan di Hotel Gelora Bhakti Pasir Pengaraian.

Hadir Plt Kepala BPSDM Provinsi Riau H Joni Irwan, Plt Asisten III Setda Rohul DR H Dipendri SPd MPd, Perwakilan Kepala BKPP Riau dan Plt Kepala BKPP Rohul H Helfiskar SH MH, perwakilan Kepala OPD Rohul terkait. Terlihat, perwakilan peserta Latsar CPNS yang meraih nilai terbaik, mendapatkan bingkisan dari Bupati Rohul H Sukiman.

Bupati Rohul Sukiman menyatakan, pendidikan Latsar CPNS formasi umum tahun 2018 dilingkungan Pemkab Rohul sangat penting, dalam rangka peningkatan pengetahuan dan wawasan ke CPNS yang akan berstatus menjadi PNS penuh.

‘’Kita berharap 174 CPNS Formasi Umum tahun 2018 yang mengikuti pendidikan Latsar, bertambah wawasan dan pengetahuannya, serta diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), abdi negara dan abdi masyarakat.” sebut Bupati Sukiman

Sebutnya, pelaksanaan pendidikan Latsar Prajabatan ini, merupakan tahapan yang wajib dilaksanakan dan diikuti oleh seluruh CPNS, sebagai syarat untuk diangkat menjadi PNS 100 persen, mengingat setelah selesai mengikuti Latsar prajabatan ini, mereka berhak menyandang status sebagai PNS sekaligus menerima haknya secara penuh.

‘’Setelah digembleng pengetahuan terkait Disiplin, Integritas, Moral,Wawasan Kebangsaan, dan Pengetahuan tentang Tugas dan Fungsi ASN, Anti Korupsi dan lainnya, 174 CPNS yang statusnya menjadi PNS penuh, dapatmenerapkan dalam melaksanakan tupoksi dan kariernya sebagai abdi Negara di OPD Rohul, dalam rangka meningkatkan pelayanan ke masyarakat,’’ ucapya.

Baca Juga :

Plt Kepala BKPP Rohul H Helfiskar SH MH didampingi Kepala Bidang Pengembangan SDM BKPP Rohul Fifi Fidhlah mengaku, Diklat Dasar yang di ikuti 174 CPNS formasi umum tahun 2018 dibagi ke tiga gelombang, telah selesai dan berlangsung sukses dan lancar.

‘’Latsar berlangsung lebih kurang 3 bulan, yang diikuti oleh 174 CPNS formasi Umum tahun 2018. Selamat kepada ratusan CPN yang telah mengikuti Latsar dengan baik, dinyatakan lulus dengan nilai memuaskan,’’ katanya. (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda