Bupati : Jangankan Dikritik, Peluru Saja Dihadapinya Demi Kemajuan Rohul

07 Jan 2020, 08:27:44 WIB

By Ari Fijri

Bupati : Jangankan Dikritik, Peluru Saja Dihadapinya Demi Kemajuan Rohul
Bupati Sukiman beri sambutan dihadapan 60 wartawan yang bertugas di Rohul, saat coffe moring Bupati Sukiman degan wartawan Rohul di pendopo rumah dinas Bupati Rohul

PASIR PENGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman menyatakan, dirinya siap dikritik karena dikritik tidak akan mati.

"Jangankan dikritik, peluru saja saya hadapi demi kemajuan Kabupaten Rohul," kata Bupati Sukiman saat coffe moring dengan puluhan wartawan dari media cetak, elektronik serta online di Rohul, Senin (6/1/2020), yang digelar di pendopo rumah dinas Bupati Rohul.

Mantan Dandim Inhil ini nyatakan dirinya siap dikritik demi kemajuan Rohul.  Menurutnya bagi seorang pemimpin, kritik itu sangat bagus demi untuk membangun Kabupaten Rohul.

Kegiatan tersebut ditaja Dinas Komunikasi Informadi Rohul bersama Humas Setda Rohul, dihadiri Kadiskominfo Drs.Yusmar.M.Si, Plt Kabag Humas Tanti Ekasari.SS.M.Si, Kabag Organisasi Shinta Sapta Kumalasari, Sekretaris Diskominfo Zulfikri Kabid E Government Diskominfo M.Yudi Arfian, serta para Kasi di Diskominfo Rohul lainnya.

Bupati mengajak, seluruh insan wartawan untuk saling memberikan informasi membangun, sehingga berita yang disampaikannya di media masing masing berdampak terhadap peningkatan pembangunan.

"Namun, jika kritikannya tidak benar maka akan saya ajak bicara, kalau masih lagi buat  tentu nanti ada konsekuensinya," katanya.

H Sukiman juga berharap, wartawan melalui tulisannya dapat menginformasikan pembangunan dan program pemerintah ke masyarakat Rohul sekaligus menyampaikan informasi pembangunan yang dibutuhkan masyarakat. 

"Sehingga pembangunan di Rohul berjalan sesuai harapan. Saya berharap wartawan melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik," harapnya.

Baca Juga :

Kemudian Bupati juga mengingatkan, agar rekan rekan wartawan setiap membuat berita sesuai fakta dan sesuai  kode etik.

"Mari kita bersama-sama membangun, supaya Rohul lebih maju'," sebut H Sukiman. 

Kadiskominfo Yusmar mengatakan, ada 64 jurnalistik atau wartawan yang hadir di coffe morning Bupati Rohul dengan para wartawan Kabupaten Rohul

Terkait kerjasama, hingga kini sudah masuk permohonan kerjasama 67 media dari berbagai media, yang nantinya akan disesuaikan persyaratan-persyaratan khusus. Itu semua  sesuai kemampuan keuangan daerah.

"Sehingga dalam rangka tugas ke depan khususnya 2020, minggu pertama bulan Januari 2020 permulaan tahun yang dapat dijadikan pedoman dan dasar untuk melangkah ke depan. Nantinya akan ada keterangan-keterangan tentang perubahan-perubahan yang sama-sama kita ketahui," kata Yusmar.

Melalui cofee moring, Yusmar berharap akan terjalin komunikasi antara Kepala daerah dengan wartawan Rohul, sehingga bersama sama ikut berperan dalam memajukan pembangunan di Rohul. (Adv/Pemkab Rokan Hulu)

Rekomendasi Untuk Anda