Loading...

PWI Rohul siap Meriahkan HPN di Surabaya

SHARE
PWI Rohul siap Meriahkan HPN di Surabaya

Bupati Sukiman, Engki Ketua PWI Rohul dan Ketua PWI Riau

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) akan turut memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) di Surabaya Jawa Timur 6 sampai 9 Februari 2019 mendatang.

Setidaknya PWI Rohul akan mengutus 10 orang perwakilan. Demikian dikatakan ketua PWI Rohul, Engki Prima Putra ST dan akan dilepas langsung Bupati Rohul, H. Sukiman.

“Dari hasil rapat pengurus PWI Rohul, telah diputuskan, bahwa kami dari PWI Rohul, Bakal Mengirim 10 Perwakilan untuk menghadiri HPN di Surabaya nanti”, kata Engki, Senin(4/2/19).

Menurut Engki, peringatan Hari Pers Nasional, merupakan hari yang sangat sakral dan bersejarah bagi seluruh masyarakat pers, khususnya Anggota yang tergabung dalam PWI Rohul. 

"9 Februari bukan sekedar peringatan diakuinya peranan masyarakat Pers dalam perjuangan bangsa Sesuai Kepres Nomor 5 tahun 1985. Namun Jauh sebelum itu, 9 Februari adalah hari dimana lahirnya Organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sebagai Organisasi Profesi Wartawan tertua di Indonesia pada tahun 1946", terangnya.

Engki juga membeberkan beberapa Rangkaian agenda yang akan diikuti delagasi PWI Rohul selama Peringatan HPN Surabaya. Diantararanya Pameran Pers, Seminar dan Konvensi Nasional Media Masa. 

Sementara Malam Puncak Peringatan Hari Pers Nasional, akan dilaksanakan tanggal 9 Februari 2019 dan rencananya juga akan di hadiri Presiden Joko Widodo. 

“Insya Allah Kami akan ikuti seluruh Rangkaian Kegiatan HPN di Surabaya, mudah-mudahan dapat menambah wawasan dalam meningkatkan kompetensi wartawan khusunya wartawan yang tergabung dalam PWI Rohul”, tandasnya.  

Engki menambahkan bahwa 10 perwakilan PWI Rohul direncanakan berangkat pada tanggal 7 Ferbruri 2019 dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dan juga berharap, perwakilan yang berangkat bisa mewakili PWI Rohul dan dapat membawa sekaligus menjaga nama baik Kabupaten Rokan Hulu di tingkat nasional. (Fjr)