Loading...

Pleno Pilkades Bonai Digelar Bersama Panitia Kabupaten Rohul

SHARE
Pleno Pilkades Bonai Digelar Bersama Panitia Kabupaten Rohul

Ilustrasi perhitungan suara pilkades Bonai

BONAI DARUSSALAM, Rohultoday.ID  - Pleno perhitungan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Bonai, Kecamatan Bonai Darussalam akan digelar bersama Panitia Pilkades tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Hal ini dikarenakan pelaksanaan pleno perhitungan suara Pilkades Bonai baru bisa dilaksanakan Selasa (29/1/2019) dan sudah melewati proses tahapan pleno Pilkades serentak gelombang II (dua) tahun 2018 yang sudah berakhir 25 Januari 2019.
 
Hal itupun dikatakan Kepala Dinas PMPD Rohul Irpan Rido melalui Kepala Bidang Pemerintah Desa dan Kelurahan Nuril Anwar. Pleno perhitungan suara Pilkades Bonai di Aula Kantor Camat Bonai Darussalam, Selasa (29/1/2019), sudah di luar tahapan Pilkades serentak gelombang dua.

“Pleno nantinya akan dilaksanakan bersama Panitia Pilkades kabupaten, namun waktunya belum tahu. Panitia Pilkades Bonai sendiri sudah melakukan koordinasi," ungkap Nuril, Kamis (31/1/2019).

Nuril juga menambahkan bahwa pleno perhitungan suara Pilkades Bonai dilaksanakan di tingkat kabupaten agar cepat selesai dan Kades terpilih segera dilantik.

Saat ditanya terkait dugaan pungutan liar atau Pungli saat proses pendaftaran calon Kades oleh Panitia Pilkades Bonai sebesar Rp 20 juta dan uang lainnya, Nuril menyatakan Dinas PMPD Rohul sudah mensosialisaikan ke seluruh Panitia Pilkades.

Nuril mengatakan setiap Panitia Pilkades serharusnya mengetahui petunjuk teknis‎, dimana anggaran Pilkades serentak gelombang dua sudah ditanggung sepenuhnya di APBD Rohul 2018. (Fjr)