Pilkada Rohul 2020 : Indra Gunawan Pengusaha Muda Rohul Siap Maju

13 Sep 2019, 09:35:01 WIB

By Ari Fijri

Pilkada Rohul 2020 : Indra Gunawan Pengusaha Muda Rohul Siap Maju
Indra Gunawan atau lebih akrab di sapa Ujang Lurah

PASIR PENGARAIAN – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Rokan Hulu (rohul ) 2020 sejumlah nama mulai mencuat. Suhu politik pun kian memanas di negeri yang bergelar Seribu Suluk ini.

Selain nama H. Sukiman yang sudah deklarasikan bakal Cabup Petahana, sejumlah nama‎ pun sudah mulai berani buka suara untuk maju di Pilkada Rohul 2020. Salah satunya, Afrizal Anwar atau yang lebih dikenal Pican dan Gustian Riau.

Belakangan ini pun sosok H. Indra Gunawan, yang berlatar belakang pengusaha muda di Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rohul juga disebut-sebut sebagai bakal ikut bertarung di Pilkada 2020 mendatang.

Baca Juga : Bupati Sukiman Kunjungi Tempat Kelahiran Syekh Abdul Wahab Rokan

Indra Gunawan atau yang dikenal luas dengan sapaan Ujang Lurah ini juga menyatakan dirinya siap maju di Pilkada Rohil 2020.

Ujang Lurah juga belum bersedia‎ ungkapkan nama bakal calon duetnya‎ di Pilkada, namun ia memastikan sudah punya bakal calon pendamping.

"‎Pastinya teman duet sudah sudah ada, tapi namanya nanti saja kita sampaikan ke masyarakat Rohul," kata Ujang Lurah yang juga calon Wakil Bupati Rohul sisa masa jabatan 2016-2021 yang diusung Partai Nasdem di Pasir Pengaraian, Kamis (12/9/2019).

"Belum saatnya saya beberkan, nanti ada waktunya. Tapi kalau ditanya niat, ya saya punya niat maju di Pilkada Rohul 2020," terang Ujang Lurah.

Baca Juga : Bupati Sukiman buka Lomba Pacu Sampan di Danau Purieh

Dari informasi, selain seorang pengusaha, Indra Gunawan‎ yang dikenal seorang dermawan juga memiliki komplek pendidikan Islam di Kecamatan Ujung Batu.

Selain PDTA yang dilengkapi masjid bernama Syuhada, juga ada perumahan gratis yang sengaja disediakan untuk para ustadz, serta lapangan luas yang biasa dipakai untuk kegiatan manasik haji jemaah calon haji dari tujuh kecamatan, termasuk kegiatan masyarakat lainnnya.

Baca Juga : Angin Kencang di Rohul, Rumah Warga Pecah Tertimpa Pohon

Ujang Lurah juga mengaku kompleks tersebut dibangun sesuai amanah dari orang tuanya yang menginginkan dibangun sekolah berbasis agama Islam, untuk anak-anak di Kecamatan Ujung Batu dan sekitarnya. (Fjr)

Rekomendasi Untuk Anda