Loading...

Promosikan Wisata Rohul

Pasar 1000 Durian Wisata Danau Sipogas Dibanjiri Pengunjung

SHARE
Pasar 1000 Durian Wisata Danau Sipogas Dibanjiri Pengunjung

Bupati Sukiman, Ketua TP PKK Rohul, Sekda Abdul Haris, Kadispabud Yusmar dan rombongan tiba di likasi acara Pasar 1000 durian Danai Cipogas

DANAU SIPOGAS, Rohultoday.ID  - Perdana digelar, Even "Pasar 1000 Durian" di banjiri ribuan pengunjung dari berbagai penjuru daerah.

Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) memilih kawasan objek wisata Danau Sipogas Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah sebagai tempat Even Pasar 1000 Durian dilaksanakan.

Even ‎Pasar 1000 Durian sekaligus pengukuhan Pengurus Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Rohul juga pengukuhan enam Kelompok Sadari Wisata (Pokdarwis), dihadiri‎ Bupati Rohul H. Sukiman dan Sekretaris Daerah Rohul H. Abdul Haris Lubis, S.Sos, M.Si, Sabtu (02/02/2019).

Juga hadir Kapolres Rohul AKBP M. Hasyim Risahondua, Waka Polres Rohul Kompol Willy, Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj. Peni Herawati, Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj. Peni Herawati, Ketua GenPI Riau Osvian, Tokoh Riau drh. Chaidir MM.

Selain itu turut hadir para asisten, Kepala Kepala Dinas dan Badan di lingkungan Pemkab Rohul, Kabid Pengembangan Pariwisata Provinsi Riau Raja Hendra, Ketua GenPI Riau Osvian Putra, para Camat, serta Kepala Desa dan Lurah se-Rohul, pengurus Pokdarwis se-Rohul, dan ribuan masyarakat dari berbagai daerah di Rohul dan luar Rohul, juga sejumlah komuintas kendaraan roda dua.

Bupati Rohul Sukiman dalam sambutanya, sangat mengapresiasi even Pasar 1000 Durian yang digagas Disparbud Rohul, bersama GenPI Rohul dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Rohul.

‎"Saya bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan, ini sebagai ajang mempromosikan objek wisata di Rohul. Kedepannya, ini akan kita agendakan menjadi agenda tahunan," kata Bupati Sukiman.

Bupati juga mengaku, meski bangga Bupati mengharapkan agar jangan hanya keindahan saja yang ditata dan ditingkatkan, namun‎ faktor keselamatan pengunjung juga perlu diperhatikan, terutama di objek wisata Danau Sipogas.

"Selain kita meningkatkan potensi pariwisata, perlu juga diperhatikan faktor keselamatan (pengunjung)," pesan Bupati Rohul Sukiman. (ADV/ Pemkab Rohul)