Loading...

Komitmen Bupati Tata Objek Wisata, Inilah Wajah Baru Wisata Danau Cipogas

SHARE
Komitmen Bupati Tata Objek Wisata, Inilah Wajah Baru Wisata Danau Cipogas

Kadisparbud, berfoto latar belakang objek wisata Cipogas dengan wajah baru

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID - Sesuai komitmen dan intruksi dari Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Sukiman menata dan percantik Objek Wisata yang ada di Rohul dalam upaya menarik wisatawan berkunjung, ternyata memang benar adanya.

Kini, objek wisata yang ada di Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah Danau Cipogas, sudah berangsur-angsur jadi perhatian masyarakat, bahkan kalangan Milenial ‎juga menjadi tujuan dari wajah baru danau Cipogas.

Diakui Kepala dinas pariwisata dan kebudayaan (Disparbud) Rohul, Drs. Yusmar, M.Si, kini wajah dari danau Cipogas sudah menarik perhatian. Bukan hanya menawarkan suasana alam nan asri, danau cipogas juga siapkan Spot-spot berfoto dan berselfie.

"Kita melihat jika hanya menawarkan wisata alam Danau dan bendungan tentunya para wisatawan akan bosan, saat ini kita menyediakan tempat berfoto selfie ‎dengan panorama yang tetap tidak menghilangkan keindahan danau yang asri sebagai daya tarik utama Danau Cipogas," terangnya, Senin (15/10/2018) sore.

Ditambahkan Yusmar, saat ini Disparbud sudah menyediakan empat Spot berfoto yang dijamin para pengunjung akan terpesona dengan keindahan alam Danau cipogas yang masih asri.

Sebutnya, bahwa Spot yang disediakan seperti tempat berfoto diatas ketinggian dengan latar belakang keindahan danau, biasanya ini sangat disukai oleh kalangan milenial. Sedangkan para pengunjung dari kalangan dewasa atau orang tua, tentunya Spot pesona pohon-pohon yang asri.

"Ada juga Spot seperti lukisan didinding bendungan, persis di pintu masuk danau Cipogas, dan Spot foto lainya yang sayang jika tidak berkunjung ke Danau Cipogas," ucapnya.

Yusmar juga menjelaskan, bahwa tujuan dengan dibuatnya spot-spot foto untuk menarik para wisatawan berbagai kalangan, sehingga ada peningkatan kunjungan ke danau cipogas. Sejak dua pekan terakhir ada peningkatan kunjungan, tentunya ini menjadi penyemangat Disparbud Rohul untuk terus berinovasi dalam meningkatkan objek wisata Rohul.

"Tanggapan para pengunjung positif, bahkan ada yang meminta untuk dibuatkan spot-spot berfoto lainnya, namun kita masih menyesuaikan dengan keuangan kita," tegasnya.

Kata Yusmar, untuk enam bulan kedepan pihaknya akan mengevaluasi kembali atau merubah spot-spot berfoto. Pasalnya wisatawan pasti akan bosan bila terpaku di satu sisi saja.

"Berharap apa yang kita sajikan bisa dinikmati para pengunjung baik dalam maupun luar darah. Silahkan datang ke cipogas," paparnya. (Adv/ Humas Setda Rohul)