Loading...

Gharim Masjid di Luba Hilir Ditemukan Meninggal dan Sudah Membusuk

SHARE
Gharim Masjid di Luba Hilir Ditemukan Meninggal dan Sudah Membusuk

Ilustrasi gharim masjid Lubah Hilir meninggal dan membusuk

PASIR PENGARAIAN, Rohultoday.ID - Masyarakat di Dusun Luba Hilir Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dibikin heboh, karena mendapati penjaga masjid atau gharim ditemukan meninggal dan sudah membusuk.

Dari berbagai informasi, jenazah gharim Masjid Al Hilal di Dusun Lubah Hilir, Idris alias Ucok (52) ditemukan pertama kali oleh warga setempat‎, Solehan (50) pada Rabu (19/12/2018) sekitar pukul 06.00 Wib.

Saat itu, pria berprofesi sebagai PNS tersebut akan mengecek air di tempat wudhu yang kosong. Kemudian, saksi naik ke rumah penjaga masjid untuk menanyakan mangapa air untuk wudhu tidak diisi.

Namun tiba di dalam rumah, Solehan terkejut, karena melihat penjaga masjid bernama Idris sudah meninggal dalam kondisi telungkup, kemudian sudah mengeluarkan bau busuk di dalam kamar rumah gharim tersebut.

Melihat hal itu, lalu saksi turun dan memberitahukan ke warga Dusun Luba Hilir. Seorang warga bernama Batarudin langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Polsek Rambah Aipda Julhamzah.

Usai menerima laporan, anggota Polsek Rambah dan Polres Rohul, serta anggota Koramil 02 Rambah, dan BPBD Rohul turun ke lokasi. Usai dievakuasi dari rumah penjaga masjid, mayat Idris selanjutnya dibawa ke kamar jenazah RSUD Rohul untuk menjalani visum.

Dari keterangan warga setempat, Idris terakhir kali dilihat warga 3 hari lalu. Pada Sabtu (15/12/2018) lalu.Pria yang dikenal rajin tersebut masih terlihat oleh warga sedang membersihkan Masjid Al Hilal.

Kapolsek Rambah AKP Hermawan menduga korban meninggal karena sakit. Karena, berdasarkan keterangan keluarganya, penjaga masjid ini punya riwayat penyakit hipertensi.

"Kita tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Setelah dilakukan visum, jenazah kita serahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan," jelas Kapolsek Rambah AKP Hermawan.(Ais)