Diduga Stroke, Haji Pumpen Desa RTB Rohul ditemukan membusuk Dirumahnya

SHARE
Diduga Stroke, Haji Pumpen Desa RTB Rohul ditemukan membusuk Dirumahnya

Petugas polisi dari Polsek Rambah mengevakuasi mayat Pumpen

PASIR PENGARAIAN - Warga desa Rambah Tengah Barat, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terkejut, setelah mayat seorang pria yang meninggal ditemukan di dalam rumahnya.

Peristiwa itu terjadi, pada Jum'at (9/8/2019) sore, H. Muhammad Saleh alias Pumpen, ditemukan tewas dalam kondisi sudah membusuk di dalam rumahnya, sekitar pukul 13:30 WIB.

Menurut informasi dari kepala desa RTB, Sofian, mayat lelaki 57 tahun yang busuk pertama kali ditemukan oleh Jabar, yang masih saudara lelaki korban. Saat itu Jabar mulai curiga karena ada bau yang tidak enak di dalam rumah Saleh, dan ketika mereka mendekat, banyak lalat beterbangan.

Baca Juga : Belanja Dana Desa, 5 persen Desa di Rohul belum Setorkan Pajak

Kemudian, Jabar memberi tahu penduduk setempat yang sedang bergotong royong. Beberapa warga, bersama dengan adik laki-laki korban, Alisman, menarik keluar pintu rumah dan menemukan bahwa Saleh telah meninggal dalam kondisi yang membusuk.

Menurut informasi dari adiknya, Alisman, korban telah menerima gelar Haji tahun lalu, dan kakaknya itu memiliki riwayat stroke. Saleh memutuskan untuk hidup sendiri setelah menceraikan istrinya ketika putranya menikah.

Alisman menduga saudara kandungnya meninggal sekitar dua hari yang lalu. Karena pada Rabu (7/8/2019), istri Alisman masih melihat kakaknya menuju pasar.

Baca Juga : Babinsa dan Bhabinkamtibmas publikasikan Maklumat Kapolda Terkait Karlahut

Dia juga curiga bahwa saudaranya meninggal tanpa diketahui oleh penduduk, karena stroke yang dideritanya ketika dia pulang sendirian.

Informasi terpisah dari Kapolsek Rambah, AKP Hermawan, mengatakan bahwa, menurut pengakuan kepala Desa Rambah Tengah Barat dan penduduk, korban memiliki riwayat stroke.

Meskipun telah diindikasikan bahwa dia meninggal karena sakit, AKP Hermawan menjelaskan, polisi terus melakukan otopsi di Rumah Sakit Umum Daerah Rokan Hulu, untuk mencari tahu penyebab kematiannya.

"Sekarang mayat korban telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Rokan Hulu untuk otopsi," kata Kapolsek Rambah, AKP Hermawan. (Fjr)