Loading...

Bupati Sukiman Ngopi Bareng Warga Disurga

SHARE
Bupati Sukiman Ngopi Bareng Warga Disurga

Bupati Sukiman didampingi sejumlah kepala OPD dan Canat Rambah Samo Adi Irawan, ngopi bareng dengan masyarakat di Surga atau Surau Gading, Kecamatan Rambah Samo.

SURAU GADING, Rohultoday.ID - Bupati Rokan Hulu H. Sukiman dan ibu serta beberapa orang Kepala OPD dan Camat Rambah Samo Adi Irawan, ngopi minggu di salah satu kedai kopi kawasan Pasar Surau Gading atau dikenal Surga bersama masyarakat.

Dikedai kopi tepi jalan lintas Rohul tersebut, sambil berbicara secara bebas bercanda dan bergurau, seolah tidak ada jurang pemisah antara pimpinan dan masyarakat. Keakraban berjalan lancar baik dengan tokoh masyarakat maupun dengan masyarakat biasa.

Baca Juga : Diduga Memeras dan Mengancam Kades, 3 warga Rambah Hilir Timur Tertangkap OTT

Bahkan suasana terlihat, jika pada pertemuan masyarakat di forum resmi masyarakat menghadap Bupati, sementara ngopi bupati minggu (disingkat ngopi buming) ini Bupati yang mendatangi masyarakat dengan spontan, tanpa jadwal dan mendapatkan aspirasi masyrakat secara langsung dan original.

Salah seorang masyarakat yang hadir di tempat ngopi bupati minggu di surga (Surau Gading), Khaidir merasa terkejut, kenapa orang berkumpul ramai di kedai kopi tersebut, setelah dilihat rupanya ada Pak Bupati dengan masyarakat.

Baca Juga : Percepat program KLA, Dinsos P3A Rohul Sosialisasikan PATBM

“Kita terharu dan terkejut dengan keberadaan Pak Bupati membaur dengan masyarakat di kedai kopi biasa tersebut”, Kata Khaidir.

Bupati Sukiman menanggapi hal ini Bupati mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan cara bertemu masyarakat secara langsung untuk bersilaturrahmi dan menampung aspirasi masyarakat biasa, sehingga dengan kegiatan non formal tersebut diharapkan terjalin keakraban, kekeluargaan dan saling pengertian.

Baca Juga : Warga 4 Desa Terisolir di Rokan IV Koto akan Mendapatkan Sertifikat Kepemilikan

Menanggapi usulan dan keluhan masyarakat, sepanjang bisa kita atasi akan kita selesaikan, kalau tidak akan di carikan solusi serta jalan keluarnya.

"Kehadiran saya di tengah masyarakat untuk melihat, mendengarkan serta masukan dari masyarakat”, Jelas Bupati.

“Kegiatan ini sering kita lakukan, saat saya libur dan tidak bekerja. Karena ini sangat penting, kita langsung mendengarkan dari masyarakat," terang Bupati Sukiman, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Rohil Hj Peni Herawati, dan sejumlah kepala OPD lainnya, Minggu (10/3/2019). (ADV/ Pemkab Rohul)