Loading...

Selama Safari Ramadhan 1440 H

BAZNAS Salurkan Zakat dan Infaq Sedekah Rp80 Juta Untuk Anak Yatim di Rohul

SHARE
BAZNAS Salurkan Zakat dan Infaq Sedekah Rp80 Juta Untuk Anak Yatim di Rohul

Ilustrasi Zakat dan Sedekah

PASIR PENGARAIAN - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Rokan Hulu (Rohul) salurkan Zakat dan Infaq Sedekah selama pelaksanaan Safari Ramadhan 1440 Hijriyah.

BAZNAS pun akan salurkan zakat dan infaq sedekah kepada 20 anak yatim di setiap kecamatan yang berada di Rohul.

Seperti disampaikan Ketua Komisioner BAZNAS Rohul H. Armen ZA, didampingi Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Drs. H Tarmizi, Rabu (8/5/2019), zakat dan infaq yang akan disalurkan dengan jumlah total akan mencapai Rp80 juta.

“Setiap kecamatan nantinya, disalurkan Rp5 juta untuk 20 anak yatim. Dana itu melalui infaq dan sedekah yang disalurkan melalui BAZNAS Rohul,” terang Armen ZA.

Armen ZA juga mengatakan, dana itu nantinya disalurkan berbarengan dengan pelaksanaan Safari Ramadhan Bupati Rohul H Sukiman, bersama Forkompinda, dan pejabat OPD di setiap kecamatan, termasuk Safari Ramadhan yang dilaksanakan Sekda Rohul Abdul Haris.

Juga diisebutkan Armen ZA, menjelang Idul Fitri 1440 H tahun ini, BAZNAS Rohul juga menyalurkan zakat Konsumtif melalui Asnaf Fakir Miskin untuk 10 orang per desa, yang tersebar di 153 desa di 16 Kecamatan di Rohul.

“Dana yang akan disalurkan untuk Konsumtif totalnya mencapai Rp765 juta. Akan disalurkan ke 153 desa, masing- masing desa diberikan untuk 10 orang. Bantuan konsumtif akan disalurkan melalui KUA di masing-masing kecamatan, mulai Rp25 juta hingga Rp70 juta tergantung jumlah penerimanya,”ungkap Armen. (Fjr)