14 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Disdukcapil Rohul Dilantik

SHARE
14 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Disdukcapil Rohul Dilantik

Sekda Rohul Abdul Haris melantik dan mengambil sumpah jabatan, 14 Pejabat Eselon III dan IV di Lingkungan Disdukcapil Rohul

PASIR PENGARAIAN - 14 pejabat Administrator eselon III dan Pejabat Pengawas Eselon IV di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dilantik.

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Rohul H Sukiman, Senin (12/08/2019) ini diwakili Sekda Rohul H Abdul Haris SSos MSi bertempat di ruang rapat lantai III kantor bupati.

Pada pelantikan tersebut, 2 jadi pejabat Administrator Eselon III b dan Pejabat Pengawas Eselon IV sebanyak 12 orang.

Sekda Rohul H Abdul Haris menyebutkan, belasan pejabat eselon III dan IV dilingkungan Disdukcapil Rohul yang baru saja dilantik, untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan yang belum terisi selama ini,
disamping penyegaran.

‘’Kita ucapkan selamat kepada Pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Disdukcapil yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya. Segera kuasai tupoksinya dan berinovasi di masing-masing tempat tugas barunya,’’ ujarnya.

Baca Juga :

Pelantikan kali ini diharapkan Sekda, dapat memberikan semangat dan energi baru di OPD. Tentu hal ini Pemkab Rohul dalam melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat terkait administrasi kependudukan kepada pejabat eselon yang baru saja diambil sumpah jabatannya.

‘’Pesan Bupati Rohul ke pejabat eselon yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan, untuk dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan ke masyarakat. Selain tunjukan ivovasi dan prestasi dalam bekerja, loyalitas dan mampu menjalankan tugas dengan baik,’’ jelasnya.

Baca Juga : Dampak Kabut Asap, Penderita ISPA di Rohul Capai 239 Jiwa

Abdul Haris menjelaskan, pemerintah daerah telah melakukan terobosan dalam nempermudah dan memperpendek rentang kendali pelayanan kepada masyarakat, karena di 16 kecamatan se Rohul telah ada UPTD Dukcapil.

Dalam artian masyarakat bisa mengurus adminduk sesuai dengan kewenangan di UPTD tersebut dan langsung ke Kantor Disdukcapil Rohul.

‘’Berhap dengan adanya perubahan dan peningkatan pelayanan Adminduk di jajaran Disdukcapil Rohul. Terapkan SOP yang ada dalam melayaniAdminduk,’’ tutur Sekda usai pelantikan ini, dalam waktu dekat akan meninjau pelayanan adminduk di Kantor DIsdukcapil Rohul.

Baca Juga : Desa Sungai Dua Indah Bangun Lima Unit Infrastrukur Melalui Program Padat Karya

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Rohul H Helfiskar SH MH ke wartawan, menjelaskan, 14 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Disdukcapil Rohul yang dilantik dan diambil sumpah jabatan, setelah pemerintah daerah menerima SK Kementerian Dalam Negeri dan Keputusan Bupati Rohul Nomor Kpts.821.24/BKPP-MT/762/2019 tentang pengesahan pengangkatan dan pengesahan pemberhentian Pejabat Pengawas Eselon IV di lingkungan Pemkab Rohul.

‘’SK Kemendagri untuk pejabat administrator Eselon III dan Pejabat Pengawas Eselon IV di lingkungan Disdukcapil Rohul kita terima 23 Mei 2019. Untuk pengesahan pengangkatan dan pemberhentian 14 pejabat eselon III dan IV Discukcapil Rohul baru hari ini dilaksanakan Bupati Rohul, karena SK Kemendagri itu punya batas waktu pejabat tersebut harus dilantik, atas usulan dari Kepala OPD tersebut," katanya. (Fjr)